Hary Tanoe Meresmikan Gallery Investasi Syariah UNIRA Malang

UNIRA-Ratusan mahasiswa Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang tampak antusias mengikuti kuliah tamu sekaligus launching Gallery Investasi Syariah (GIS) oleh  Hary Tanoesoedibyo, Kamis (1/6). Chairman dan CEO MNC Group. Banyak motivasi menjadi sukses yang didapatkan mahasiswa dari pengusaha yang akrab dipanggil HT ini.

Hary Tanoesoedibyo (HT) datang di tengah-tengah civitas akademika UNIRA memberikan Kuliah Umum Kewirausahaan. HT pun banyak memberikan motivasi dan kiat sukses menjadi penguasaha atau pun berwirausaha.

Membuat usaha itu mudah, tapi untuk membuat berkembang dan berhasil tidak mudah atau gampang-gampang sulit,” demikian HT setelah memberi pengantar perjalanan hidupnya sebelum menjadi pengusaha besar. Lantas, apa yang dibutuhkan agar bisnis bisa berkembang? Menurut HT, kuncinya buka semata karena memiliki modal besar. “Sebagai pengusaha harus memiliki visi yang kuat. Jika tak bervisi, memiliki modal besar pun sangat mungkin bisnisnya tidak berkembang,” demikian tuturnya.

Ditambahkan HT, syarat sukses lainnya adalah quality dan speed dalam menjalankan bisnis. HT kemudian mencontohkan, usaha yang tengan mengalami surut yakni media cetak koran, tidak akan eksis walau dengan modal Rp 50 miliar sekalipun. Banyak pengalaman dibagikan oleh HT yang menginspirasi para mahasiswa UNIRA Malang. Kuliah umum itu diakhiri dengan Launching Gallery Investasi Syariah (GIS) UNIRA Malang-MNC Securities.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *