DIES NATALIES KE-7 Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang

Pada hari ini Kamis, bertepatan tanggal 1 Juli 2021, Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang merayakan Hari Lahir atau Dies Natalies yang ke-7. Dalam rangka memperingati Harlah yang ke-7 di masa pandemi Covid 19 yang masih belum mereda, maka kegiatan Harlah kali ini dilaksanakan dengan acara yang sederhana dan tetap memperhartikan protokol kesehatan untuk menekan angka Covid 19.

Rangkaian acara Harlah ke-7 Unira Malang pada tahun 2021 diawali dengan ziarah kepada 3 Muassis Unira Malang yaitu : Almaghfurlah KH. Moh. Said, KH. Usman Mansyur dan KH. Mahmud Zubaidi yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Selanjutnya pelaksanaan Shalat Dhuhur berjema’ah, kemudian diteruskan dengan Istighosah dan Tahlil yang diikuti oleh civitas akademika Unira Malang. Walaupun acara dilaksanakan dengan sederhana, namun tetap berlangsung dengan khidmat.

Dalam kesempatan kali ini Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Raden Rahmat Malang, KH. Dr. Muhammad Hanief, M.PdI menceritakan sejarah berdirinya Universitas Islam Raden Rahmat yang penuh dengan tantangan, suka dan duka, pengorbanan serta perjuangan tanpa henti, sampai akhirnya turun SK dari Kemendikbud pada bulan Juli 2014. Pada Harlah yang ke-7 ini, banyak para tokoh pendiri Unira Malang yang telah wafat mendahuli kita, dan kita tidak ingin menyiakan dan membuat para pendiri kecewa, maka kita harus dapat membuat kampus ini berkembang dan maju secara lebih baik. Dalam sambutannya beliau berpesan dan berharap kepada civitas akademika terus berjuang untuk Unira Malang di dunia pendidikan berlandaskan Islam ahlus sunnah wal jema’ah, ayo bersama-sama kita membesarkan kampus tercinta ini, dan mohon maaf jika yayasan belum bisa memberikan kesejahteraan bagi dosen dan karyawan, namun pihak yayasan akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi semuanya, demikian pernyataan Gus Hanief.

Istighosah

Sementara itu Dr. Sutomo, selaku Plt. Rektor Unira Malang mempunyai harapan besar dalam rangka pengembangan kampus menuju International Khayra Ummah University dengan menerapkan Prakarsa Khayra Ummah. Untuk mewujudkan impian besar menjadi “international khayra ummah university” kita harus memiliki keunggulan kompetitif yaitu keunggulan dalam aspek : Peace educatioan, Social enterprise, dan Green technology. Semoga di Harlah yang ke-7 ini menjadikan momentum bagi kita untuk terus bergerak demi kemajuan kampus, senantiasa menginspirasi kita semuanya, menguatkan solidaritas dalam rangka memperkokoh komitmen sebagai kampus untuk semua.

Dalam kesempatan yang sama R. M Mahrus Alie Kepala Humas dan Protokol mengucapkan Selamat Harlah ke-7 Unira Malang, semoga semakin berkah, semakin baik menjalankan tri dharma perguruan tinggi, menebar manfaat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, mencetak generasi Islami yang santun dan berakhlak mulia.

Selamat Dies Natalies yang ke-7, Unira Malang kampus untuk semua. Semoga Semakin sukses dalam membentuk Generasi Khayra Ummah.

Tim Redaksi